...

Visit from TFCA Washington

Scott Lampman, Direktur Sekretariat TFCA yang berkedudukan di Wahington berkesempatan mengunjungi proyek-proyet TFCA di Indonesia pada bulan Maret 2017. Kunjungan yang pertama ke Indonesia ini digunakan unutk meninjau aktifitas mitra TFCA di Sumatera dan Kalimantan.

Kunjungannya diawali dengan kunjungan ke kantor Yayasan KEHATI untuk bertemu para anggota Oversight Committee sekaligus bertemu dengan berbagai pemangku kepentingan untuk mendapat masukan sekaligus sharing perkembangan program TFCA-di Indonesia.

Kunjungan berikutnya didahului dengan meninjau proyek-proyek di Kalimantan yang memakan waktu hampir satu minggu. Setelah singgah sejenak di Jakarta, perjalanan dilanjutkan untk meninjau proyek mitra TFCA-Sumatera di Kawasan Ekosistem Leuser, Kawasan Bukit Barisan Selatan serta TN Way Kambas.

...
...

Di lapangan, Scott meninjau instalasi mikro hidro di Aek Mateo, melihat restorasi di Leuser, mengunjungi kawasan HKM dan HTR di Lampung, pengembangan pakan gajah, menanam pohon, meninjau SRS di Way Kambas dan melakukan berbagai diskusi interaktif dengan masyarakat dan mitra penerima hibah. Sesungguhnya masih banyak lagi tempat yang ingin dikunjungi olehnya, namun keterbatasan waktu jualah yang membatasi kunjungan perjalanan yang diakuinya sangat menyenangkan di Indonesia.

...
...
...